Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa

09 Juli 2019 20:36:17 WIB

Jatiayu (SIDA) : Selasa,9/07/2019 Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Jatiayu yang baru dilakukan oleh Kepala Desa Jatiayu dan disaksikan oleh  45 orang warga di Balai Desa Jatiayu.

Gladi dilaksanakan pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh  ajudan kepala desa, pembaca Surat Keputusan dari Desa, dirigen, dan penerima tamu. Serangkaian acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah dari perangkat yang dilantik, pengesahan dari lurah dan sambutan dari kepala kecamatan dan lurah desa.

Perangkat Desa  yang di lantik Handoyo menjabat sebagai Dukuh Tuwuhan Desa Jatiayu .Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat Desa Jatiayu dihadiri oleh Camat Karangmojo, Danramil Karangmojo,  Kapolsek Karangmojo, Kepala KUA Karangmojo,Kepala Desa Jatiayu, Pengurus BPD, LPMD dan Tokoh Masyarakat Desa Jatiayu.

Kepala Desa Jatiayu berpesan, agar perangkat Desa yang baru dilantik mampu meningkatkan Kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat.Perangkat yang baru mau tidak mau ya harus menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing harus mampu melayani masyarakat sebaik-baiknya.

Sementara itu, Camat Karangmojo yang dalam hal ini telah diwakilkan mengatakan, adapun peraturan pemilihan Perangkat Desa sudah tidak lagi melalui pemilihan suara, namun menggunakan cara tes tertulis dan praktik.Alasan pengumuman anggota terlantik langsung dipilih dari hasil koreksi secara terbuka.

Pelantikan berlangsung secara khidmat dan lancar sampai akhir acara.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi JATIAYU

tampilkan dalam peta lebih besar