Warga Dusun Kedungdowo Kerja Bakti Bangun Jalan Usaha Tani

23 Juli 2019 11:34:03 WIB

Jatiayu (SIDA) : Warga Dusun Kedungdowo Desa Jatiayu Minggu pagi (14/7) mengadakan kerja bakti dalam rangka membuka jalan usaha tani. Puluhan warga yang terdiri dari pemuda dan orang tua bahu membahu membuka dua jalan yang menghubungkan jalan  menuju hutan.

“Seminggu dua kali kami mengadakan kerja bakti membuka jalan usaha tani , jalan yang semula tanah dan licin kini di sulap menjadi jalan bebatuan dan bisa dilewati sepeda motor sehingga mampu membuka jalan bagi petani menuju ke kebun untuk berbagai keperluan,” kata Kepala Dusun Kedungdowo.Sutadi menambahkan jalan tersebut menurutnya merupakan jalan yang digunakan bagi petani untuk beraktifitas, hampir satu kadus memanfaatkan jalan tersebut.

“Beberapa ruas jalan sudah bisa digunakan untuk berlalu lintas, beberapa petani bahkan sudah memanfaatkan jalan tersebut untuk sirkulasi pupuk ke kebun mereka. 

Sementara Kepala Dusun Kedungdowo Sutadi menambahkan kesadaran dan keinginan yang kuat dari masyarakat menjadi modal kuat untuk melakukan kerja bakti gotong royong atau sering dalam istilah desa di sebut Gugur Gunung. 

“Warga juga ikhlas ketika  tanahnya terkena proyek pembangunan jalan usaha tani, keinginan yang kuat untuk memiliki akses jalan yang representatif membuat warga semangat menyumbangkan tenaga, pikiran dan tanahnya untuk dipakai jalan usaha tani,” Sutadi.

Sutadi menambahkan hampir semua warga di Dusun Kedungdowo merupakan petani sehingga keberadaan jalan usaha tani sangat membantu untuk meningkatkan perekonomiannya.


Komentar atas Warga Dusun Kedungdowo Kerja Bakti Bangun Jalan Usaha Tani

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi JATIAYU

tampilkan dalam peta lebih besar